Snack's 1967
Home
Mobile
Artikel
Islami
Tentang Admin
Buku Tamu
Site Map
File List
Tanggal 04 May 2024
Jam: 22:35:42

Total pengunjung: 170965



Peneliti menemukan penyebab kematian Firaun Ramses III
Oleh : Elang
Kategori: Artiel Dan Sejarah
Peneliti menemukan penyebab kematian Firaun Ramses III

Sebuah jurnal yang membahas tentang hasil penelitian genetik dan forensik, BMJ, menyimpulkan bahwa Fir'aun Ramses III adalah korban pembunuhan.

Hal ini ditemukan setelah diketahui adanya potongan yang melintang di atas leher dan kerongkongan penguasa Mesir Kuno tersebut. Potongan tersebut melintang dan hampir memotong seluruh leher Ramses III, ulas USA Today (17/12).

"Berdasarkan hasil X-Ray, diketahui bahwa mumi ini memiliki luka serius yang hampir memotong pangkal tenggorokannya," tulis jurnal tersebut. "Panjang dari luka inilah yang bisa diindikasikan sebagai penyebab kematian Ramses III".

Penemuan ini pertama kali diketahui setelah sebuah tim yang dipimpin oleh Zahi Hawass melakukan penelitian forensik atas dua mumi yang ditemukan dalam sebuah makam. Salah satu dari mumi tersebut diyakini merupakan jasad dari Ramses III. Hal ini dibuktikan dengan adanya lembaran papyrus yang menuliskan tentang percobaan pembunuhan pada tahun 1.155 Sebelum Masehi.

Ramses III merupakan salah seorang Fir'aun terkenal pada masa Peradaban Mesir Kuno. Pada tahun 1.155 Sebelum Masehi, putranya sendiri melakukan penggulingan kekuasaan yang berujung pada kematian sang Fir'aun.
*****
Semoga bermanfaat.
Terima kasih telah membaca "Peneliti menemukan penyebab kematian Firaun Ramses III". Bila artikel ini bermanfaat untuk anda, silahkan bagikan ke teman anda atau tuliskan komentar di bawah. Bagikan:
F T G Share via mail
Home Refresh Up

Dapatkan postingan terbaru dan ikuti:

RSS Subscribe

Komentar untuk Peneliti menemukan penyebab kematian Firaun Ramses III :

HTML Comment Box is loading comments...



Refresh Translate Ke Judul Ke Artikel Lain >